Anak dan Remaja Rentan Terkena DBD

75 Anak usia 5-14  Terserang Penyakit Akibat Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti 

Maisel

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Berdasar data yang didapatkan,  bahwa pada Ahad minggu ke 15, penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru anak usia 5-9 tahun terus bertambah.

Plt Kadiskes Kota Pekanbaru Indra Pomi, saat dikonforimasi wartawan, melalui  Maisel Fidayesi selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mengatakan,  bahwa saat ini tercatat 75 anak usia 5-14 tahun telah terserang penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut.

Selain usia 5-14 tahun, terdapat pula beberapa usia rentan lainnya yang cukup banyak terkena DBD di Kota Pekanbaru hingga Minggu ke 11 ini. Seperti rentang usia 5-19 tahun dan 25-44 tahun

"Di usia 15-19 tahun tercatat 31 orang di Pekanbaru terjangkit penyakit DBD hingga saat ini. Begitupun dengan usia 25-44 tahun ada sebanyak 21 orang," jelas Maysel,  Jumat (19/4).

Sementara jika dilihat berdasarkan jenis kelaminnya, laki-laki lebih banyak terkena penyakit DBD di Pekanbaru dibandingkan perempuan.

"Laki-laki ada sebanyak 86 orang. Sedangkan perempuan ada 80 orang," tutur Msysel.. (Lx/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar